Kenali Dan Atasi Bayi Susah BAB

DokterSehat.Com – Bayi yang susah bab merupakan hal yang sudah biasa terjadi, jika bayi Anda mengalami susah buang air besar, itu disebabkan karena konstipasi atau sembelit pada bayi yaitu suatu kondisi yang sering dialami dimana tinja bayi menjadi lebih keras dari biasanya. Konstipasi pada bayi tentunya memiliki gejala-gejala sehingga terjadi demikian.
Kondisi ini normal bila :
  1. Bayi dalam kondisi baik.
  1. Bayi tidak kembung.
  1. Bayi tumbuh dan berkembang dengan baik.
  1. Saat BAB fesenya tidak keras.
Biasanya kalau bayi hanya menerima ASI eksklusif, fase adaptasi bayi bisa berbeda-beda antara yang satu dengan yang lainnya. Bayi dengan ASI ada yang setiap hari BAB sering dan cenderung cair, tetapi ada juga BAB-nya jarang.
Bayi dengan susu formula BAB-nya 1-2 kali sehari dengan komposisi agak keras, feses bayi yang baik berbentuk seperti pasta.
Kondisi ini tidak noraml bila :
  1. Kondisi bayi tidak bugar.
  1. Kondisi bayi tidak bugar.
  1. Kondisi bayi tidak bugar.
  1. Tumbuh kembangnya tidak baik.
Sebaiknya segera berkonsultasi dengan dokter terdekat karena dikhawatirkan adanya gangguan pencernaan yang berat, kondisi tidak normal ini sering disebut dengan penyakit hirshprung. Kondisi ini memerlukan tindakan operasi untuk memperbaikinya.

Sumber: http://doktersehat.com/kenali-dan-atasi-bayi-susah-bab/

Disclaimer: Gambar, artikel ataupun video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami disini.
Disqus Comments