Cek Template Anda, Apakha SEO / Tidak.. :)


Setelah sekian lama memakai template kuno yang tidak responsive, akhirnya SEO Tools memutuskan untuk berganti ke template yang responsive dan SEO Friendly, template yang sedang saya pakai ini memang simple, tapi ramah untuk spider (laba-laba). tahu kan apa itu laba-laba? bukan bala bala lho ya.

Nah, laba-laba adalah robot penjaring artikel atau konten dari blog kita, jangan sampai salah memilih template, alih alih ingin terlihat bagus di mata pengunjung tapi hasilnya malah robot spider tidak bisa melihat konten kita. di postingan kali ini saya ingin memberikan sebuah tips sederhana untuk menguji suatu template apakah SEO atau tidak.

Caranya cukup gampang, silahkan sobat masuk ke http://www.myseotools.co.uk/misc/tool.php?id=spider-preview kemudian masukkan url atau link blog sobat disana, maka akan kelihatan hasil dari tangkapan si spiderman tersebut. contoh hasil tangkapan dari blog ini seperti gambar di bawah.

Cara Cek Template SEO
Template SEO Friendly


Bagian yang saya tandai merah adalah hasil tangkapan spider dari halaman blog ini, pesan saya: jangan sampai tergila gila dengan template yang kelihatannya bagus tapi membuat mata spider jadi buram, contohnya seperti template yang saya cek seperti di gambar bawah ini


Template SEO
Bukan Template SEO Friendly


Sengaja saya buramkan sedikit gambarnya karena itu template milik orang lain agar tidak mengganggu privasinya. lihat yang saya beri tanda kotak hitam diatas, jangan sampai hal seperti itu terjadi dengan blog sobat, karena efeknya bisa drop dan memperburuk ranking blog di SERP. demikian artikel tentang Cara Cek Template SEO Atau Tidak, Semoga bermanfaat. 
 

Disclaimer: Gambar, artikel ataupun video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami disini.
Disqus Comments